Skin Barrier yang Rusak Bisa Jadi Masalah, Coba Pakai Produk Ini Untuk Mengatasinya!

Nu Skin Ladies, pernah enggak kamu merasa kalau masalah kulit seperti tidak ada habisnya? Satu jerawat belum sembuh, tiba-tiba muncul beruntusan di tempat lain. Belum lagi, kulit bisa tiba-tiba jadi meradang dan terasa perih. Kalau hal ini pernah kamu alami, mungkin saja skin barrier kamu rusak.

Skin Barrier? Apa Itu?

Skin barrier adalah lapisan terluar pada kulit kita. Fungsi skin barrier sangat penting, yakni untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti matahari, polusi, dan debu. Bayangkan kalau skin barrier rusak, kulit tidak lagi memiliki perlindungan dari berbagai ancaman dari luar. Akibatnya, kulit kita jadi lebih mudah mengalami beragam masalah.

Penyebab Skin Barrier Rusak

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan skin barrier kita rusak, di antaranya:

1. Salah Memilih Kandungan Produk

Penyebab yang paling sering terjadi adalah kesalahan ketika memilih kandungan produk. Saat kulit tidak cocok dengan sebuah bahan aktif, maka bisa terjadi iritasi yang memicu rusaknya skin barrier.

Kerusakan skin barrier bisa juga terjadi saat kita asal mencampurkan dua bahan aktif pada skincare yang bekerja saling berlawanan sehingga menimbulkan efek buruk pada skin barrier kita.

2. Sinar Matahari

Hayo, siapa di antara kamu yang masih suka melewatkan penggunaan sunscreen di siang hari? Melewatkan sunscreen ternyata bukan hanya membuat kulit kita jadi gosong, tapi juga bisa merusak skin barrier. Akibatnya, saat skin barrier rusak, kulit akan semakin tidak tahan dengan sinar UV dan berpotensi mengalami kerusakan kulit yang lebih serius.

3. Over Exfoliating

Melakukan eksfoliasi pada kulit memang penting. Tapi, kalau terlalu sering dilakukan, eksfoliasi bisa mengikis skin barrier dan menyebabkannya jadi rusak.

4. Kulit Dehidrasi

Memastikan kulit selalu lembap dan terhidrasi adalah langkah awal untuk skin barrier yang sehat. Kalau kulit mengalami dehidrasi, siap-siap saja kalau kelamaan skin barrier bisa rusak.

5. Terpapar Polusi

Skin barrier memang punya fungsi melindungi kulit dari faktor eksternal, salah satunya adalah polusi. Namun, saat tingkat polusi sudah terlalu berat, skin barrier juga bisa jadi rusak. Karena itu, lindungi kulit dari polusi dengan menggunakan masker wajah saat ke luar rumah. Kamu juga perlu langsung membersihkan wajah setelah terkena polusi dan kotoran.

6. Faktor Usia dan Gaya Hidup

Ternyata, skin barrier juga bisa rusak karena faktor usia dan gaya hidup yang tidak sehat. Semakin bertambah umur, maka kemampuan skin barrier juga semakin menurun. Selain itu, kalau kamu punya gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, suka begadang, dan makan makanan tidak sehat, maka skin barrier juga bisa rusak karena kebiasaan itu.

Kalau skin barrier sudah terlanjur rusak, maka kamu perlu segera memperbaikinya. Caranya adalah dengan menggunakan produk skincare yang memang dirancang khusus untuk memperbaiki skin barrier.

Kamu bisa mencoba rangkaian perawatan wajah dari Dr Belmeur Advanced Cica Seriesskincare premium yang dibuat untuk memperbaiki skin barrier yang rusak.

Rangkaian skincare dari Dr Belmeur Advanced Cica Series mengandung 3 bahan utama yang baik untuk skin barrier:

1. Ceramide

Bahan utama yang diperlukan untuk memperbaiki skin barrier yang rusak. Kandungan ini juga bisa melindungi kulit agar tidak kehilangan kelembapannya.

2. Pathenol

Pathenol adalah bahan pelembap yang punya tingkat iritasi rendah, sangat cocok untuk pemilik kulit sensitif karena aman dan lembut untuk kulit.

3. Centella Asiatica Extract

Centella Asiatica adalah bahan dengan efek antiinflamasi dan menenangkan. Bahan ini sudah lama dikenal dengan khasiatnya yang mampu mengobati iritasi dan peradangan pada kulit.

Editor Beautynesia berkesempatan untuk mencoba dua produk dari rangkaian Dr Belmeur Advanced Cica Series, yakni Dr Belmeur Advanced Cica Emulsion dan Dr Belmeur Cica Peptite Ampoule.

Sebelumnya, saya mau menjelaskan dulu kondisi kulit saya. Saya punya kulit kombinasi normal to dry. Bagian T-zone normal, tapi bagian pipi cenderung kering. Saat ini, kulit saya tidak sedang bermasalahan. Hanya saja, kulit saya akan cepat bereaksi saat memakai produk yang tidak cocok untuk kulit. Reaksi tersebut ditunjukkan dengan munculnya beruntusan, biasanya di bagian pipi dan dagu.

Saya mencoba kedua produk Dr Belmeur Advanced Cica Emulsion dan Dr Belmeur Cica Peptite Ampoule selama kurang lebih 7 hari, dengan pemakaian pagi dan malam hari. Kesan pertama yang paling terasa saat menggunakan kedua produk tersebut adalah tekstur produk yang sangat ringan, namun tetap melembapkan dan menghaluskan kulit.

Dr Belmeur Cica Peptite Ampoule punya tekstur seperti air, warnanya bening dan cepat menyerap saat dipakai. Meskipun cepat menyerap, tetap ada sensasi lembap yang tertinggal di permukaan kulit dan permukaan kulit terasa sangat halus setelah pemakaian.

Sementara itu, Dr Belmeur Advanced Cica Emulsion punya tekstur yang lebih creamy, tapi tetap ringan dan tidak menggumpal saat dipakai. Sensasi yang dihasilkan dari emulsion ini pun sama, yakni cepat menyerap, lembut dan sangat melembapkan.

Saya suka banget karena Dr Belmeur Advanced Cica Series tidak punya aroma menyengat saat dipakai. Aroma dari produk ini adalah aroma segar alami yang dihasilkan dari bahan-bahan di dalamnya.

Menurut saya, skincare Dr Belmeur Advanced Cica Series cocok buat kamu yang cari skincare untuk pagi sekaligus malam hari. Saat dipakai pada pagi hari, formulanya terasa ringan dan tidak membuat makeup jadi bergeser. Meski begitu, di malam hari pun skincare ini bisa memberi kelembapan ekstra saat semalaman tidur di kamar ber-AC.

Setelah seminggu memakai Dr Belmeur Advanced Cica Emulsion dan Dr Belmeur Cica Peptite Ampoule, saya bisa merasakan kalau kondisi skin barrier saya jadi lebih kuat. Selama seminggu ini kulit saya tidak pernah beruntusan, bahkan saat saya memakai skincare dengan bahan aktif lain yang cukup keras seperti retinol.

Di siang hari pun, kulit jadi jarang terasa gatal setelah terkena matahari. Padahal biasanya, kulit saya cepat banget memerah dan gatal meskipun sudah pakai sunscreen.

Saya juga suka dengan efek plump yang diberikan oleh kedua skincare ini, terutama saat saya melihat kaca di pagi hari. Kulit kelihatan sehat dan terasa kenyal saat dipegang.

Saya sih masih mau melihat lagi, kira-kira kalau saya lanjutin pemakaiannya, efek apalagi ya yang akan saya rasakan? Apakah kandungan peptidenya akan membuat kulit saya jadi lebih kencang? Mungkin masih terlalu cepat kalau mau saya judge sekarang. Tapi saya berharap banget sih kedua produk ini bisa memberikan benefit ini. Jadi selain skin barrier kuat, kulit juga terlihat lebih kencang, halus dan awet muda.

So, apakah saya rekomendasiin produk ini?

Of course, yes!

Kalau kamu butuh produk yang bisa memperbaiki skin barrier sekaligus memberikan banyak benefit untuk kulit, Dr Belmeur Advanced Cica Emulsion dan Dr Belmeur Cica Peptite Ampoule bisa jadi dua produk yang kamu coba.

Skin Barrier yang Rusak Bisa Jadi Masalah

Kalau kamu mau cari tahu lebih banyak tentang produk ini, kamu bisa langsung aja klik di website The Face Shop Indonesia. Cobain deh Ladies, enggak bakal menyesal!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: