Cara Kombinasi Bahan Skincare untuk Hasil Maksimal

Cara Kombinasi Bahan Skincare untuk Hasil Maksimal

Banyaknya kandungan skincare dalam produk saat ini yang menawarkan berbagai macam manfaat bagi kulit terkadang membuat kita bingung dengan cara pemakaiannya. Ada beberapa kandungan skincare yang bisa memperburuk keadaan kulit jika dipakai secara bersamaan, seperti retinol dan AHA atau AHA dan niacinamide.

Tapi, ketika kamu mengetahui rumus tepat untuk mengkombinasikan kandungan skincare, maka hal ini tidak hanya bisa memberikan manfaat ekstra untuk kulitmu, tapi juga bisa membantu efektivitas kerja skincare.

Nah, untuk kalian yang belum mengetahui kandungan apa saja yang cocok untuk dikombinasikan beserta kegunaannya, simak baik-baik yuk penjelasan di bawah ini seperti dilansir dari Instragram

Kedua bahan skincare ini mempunyai kesamaan fungsi, yaitu untuk mengurangi sebum. Ketika niacinamide bekerja dengan mengurangi minyak di permukaan kulit, salicylic acid mengurangi minyak yang terdapat dalam pori. Hasilnya, produksi minyak terkontrol dan jerawat pun terhindari.

2. Green tea + Kafein

Duo ingredients ini akan bekerja lebih baik ketika dikombinasikan, karena fungsinya yang melengkapi satu sama lain untuk mengurangi dampak dari sinar UV. Kandungan polyphenol dalam green tea berfungsi untuk menangkal radikal bebas, sedangkan kafein sebagai antioksidan booster

3. Vitamin C + Vitamin E

Tentunya kamu pernah mendengar banyak manfaat dari kedua vitamin ini. Ketika Vitamin C dan Vitamin E yang kaya akan antioksidan ini digunakan bersama, maka kandungan antioksidan dalam Vitamin E akan diperkuat dengan adanya Vitamin C dan akan membantu kulit untuk memproduksi kolagen.

4. Centella Asiatica + Vitamin C

Centella Asiatica dan Vitamin C sama-sama memiliki fungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Namun, ketika dua kandungan ini digunakan bersama, maka efeknya akan bertambah 3 kali lipat.

5. N-Acetyl Glucosamine (NAG) + Niacinamide

Kandungan N-Acetyl Glucosamine (NAG) berfungsi untuk mengurangi produksi melanin pada kulit, sedangkan niacinamide mencegah penyebaran melanin yang sudah ada. Ketika dua kandungan yang saling melengkapi ini digunakan bersama, maka akan bermanfaat bagi mereka yang punya permasalahan hiperpigmentasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: